Salah satu kelemahan asuransi pendidikan

kelemahan asuransi pendidikan
Asuransi pendidikan memang sangat bermanfaat terutama untuk perencanaan pendidikan anak di masa yang akan datang. Akan tetapi dalam prakteknya asuransi pendidikan ternyata banyak kelemahan-kelemahan yang ditemukan. 

Kelemahan utama dari asuransi pendidikan adalah kecilnya proteksi yang diberikan, kecilnya hasil investasi atau return dari investasi pada asuransi pendidikan  yang menyebabkan di kemudian hari Anda justru tidak memiliki cukup dana bagi anak Anda bersekolah atau kuliah. Hal ini sangat disayangkan karena Anda sudah berlama-lama mengumpulkan dana akan tetapi kemudian menjadi kecewa karena dana yang dihasilkan jauh dari harapan. Itulah sebabnya, Perencana Keuangan yang baik dan benar tidak terlalu menyarankan untuk menggunakan asuransi pendidikan untuk dana Pendidikan anak.

Karena asuransi sendiri dimaksudkan untuk Proteksi atau Perlindungan. Sehingga apabila tujuan Anda untuk berinvestasi berarti Anda berada di tempat yang kurang benar. Berinvestasilah pada tempatnya dan belilah asuransi untuk tujuan perlindungan saja (asuransi murni) secara terpisah sehingga Anda akan mendapatkan manfaat maksimal dari keduanya.

Selanjutnya saya akan bahas kelemaha-kelemahan asuransi pendidikan yang lainnya sehingga hal itu akan menjadi pertimbangan bagi anda untuk menentukan pilihan asuransi pendidikan yang tepat untuk si buah hati.

0 Response to "Salah satu kelemahan asuransi pendidikan"

Post a Comment